Info Kegiatan

Community of Love


Community of Love (COOL) merupakan kelompok kecil yang terdiri dari 3-15 orang yang bersepakat untuk bertumbuh bersama, yang memiliki kerinduan untuk mempraktekkan gaya hidup Allah dalam kehidupan komunitas. Komunitas COOL memiliki prinsip Cari-Gembalakan-Utus.

 

Kelompok ini digembalakan dan dimentori/difasilitasi oleh seorang COOLer (Ketua COOL). Cooler bertugas untuk memfasilitasi anggotanya untuk mendapatkan pengajaran yang sehat dalam keterbukaan serta untuk saling melayani sebagaimana lazimnya sebuah keluarga. Pada bulan Desember 2011, Gembala Pembina, Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo, mengurapi dan mengumumkan penggantian nama istilah Ketua COOL menjadi Gembala COOL.

 

Visi

Visi dari pelayanan COOL adalah dalam Kasih mempersiapkan umat yang layak menjadi seperti Kristus dalam Kesatuan Hati, Tumbuh Bersama, dan Memenangkan Jiwa.

 

Transformasi

Yesaya 58:14,

 

maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya.

Komunitas ini merupakan transformasi dari komunitas sel yang dahulu disebut Family Altar (FA). Dengan transformasi ini, COOL menjadi sebuah "kendaraan baru" yang diberikan Tuhan kepada jemaat-Nya agar mampu melintasi bukit-bukit (Yesaya 58:14). Komunitas ini akan dipakai Tuhan untuk membawa dampak bagi lingkungannya.