Info Kegiatan

KOM


Kehidupan Orientasi Melayani atau disingkat “KOM” adalah sebuah program seri pengajaran Firman Tuhan di GBI Salemba yang berada di bawah pembinaan Divisi Pengajaran GBI Jalan Gatot Subroto Jakarta.

 

Visi
Mengaktifkan Umat yang Pasif Menjadi Aktif

Moto
Discipleship Movement,
Gerakan pemuridan sesuai dengan Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28:19-20)

Dalam program KOM, Jemaat diajari mengenai dasar-dasar penting dari doktrin Kekristenan mulai dari soal dosa, keselamatan, iman, sampai kedatangan Yesus yang kedua kali. Program KOM tidak saja mengajar doktrin tetapi juga bagaimana mengaplikasikan pengetahuan doktrin tersebut dalam kehidupan sehari-hari, misalnya bagaimana mendidik anak, bagaimana mengelola keuangan, bagaimana memulai pelayanan dan hal-hal praktikal lainnya

Kelas KOM

Berdasarkan konsep awal dari KOM ini, maka diluncurkan kelas-kelas KOM sebagai berikut:

1.    KOM 100 – Pencari Tuhan
       Membahas mengenai dasar-dasar Kekristenan yang paling penting dan harus diketahui dan dimengerti oleh seluruh jemaat tanpa terkecuali.

2.    KOM 200 – Pelayan Tuhan
       KOM Seri 200 ditujukan untuk jemaat yang ingin bertumbuh lebih lagi dan merupakan kelas yang wajib diikuti bagi pelayan Tuhan.

3.    KOM 300 – Prajurit Tuhan
       Memperlengkapi pelayan Tuhan menjadi pengembang sebuah pelayanan

4.    KOM 400 – Penilik Tuhan
       Mengajarkan cara memelihara kehidupan batiniah seorang pemimpin agar tidak mengalami pasang-surut pelayanan

 

Jemaat yang menuai adalah jemaat yang kehidupannya berorientasi melayani yaitu melayani Tuhan dan sesama manusia. Mari kita terus belajar dan jangan kita membatasi diri kita didalam pengenalan akan Tuhan sebab ada tertulis: Habakuk 2:14 "Sebab bumi akan penuh dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN, seperti air yang menutupi dasar laut."

Jemaat yang menuai adalah jemaat yang mempunyai gairah untuk melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus. Matius 28:19-20 "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."