Tentang Kami

Sejarah GBI Salemba


SEJARAH DI GBI SALEMBA

Bulan Agustus 2004 Pos PI dari GBI Tebet berdiri, Ibadah pertama kali menempati  Gedung LAI Salemba Jam ibadah Sore jam 16.00 wib yang di  koordinir oleh Pdp. David Natanael. Selama satu tahun di Gedung LAI Salemba, Jemaat yang hadir sekitar 20-30 orang. Dalam perjalanannya setahun beberapa pengerja yang awalnya mendukung mulai lelah karena pertumbuhan jemaatnya yang melambat dan mulai ada yang mengundurkan diri.

Pada Tgl 6 November 2005, surat keputusan dari Pusat mengenai berdirinya GBI Salemba, resmi dikeluarkan. Dan pada saat yang bersamaan, tempat ibadah pindah dari Gedung LAI Salemba ke Restoran Sate Khas (depan Perpustakaan Nasional). Mulai saat itu, ibadah diadakan pagi hari jam :10.00 dalam tempo yang sangat singkat jumlah jemaat yang beribadah Tuhan tambahkan hingga 80 – 100 jemaat dewasa dan 10 anak anak. Tuhan Yesus terus memimpin dan menuntun gereja Nya , pada Bulan Agustus 2007 GBI Salemba pindah tempat ibadah  ke Gedung Kenari Mas Plaza lantai P1, Jl. Kramat Raya 101, Jakarta Pusat. Selama 1 Tahun di Gedung yang baru, GBI Salemba mengalami kelambanan dalam penambahan jemaat, pengerja sudah mulai kurang bargairah dalam kunjungan ke jemaat, komsel-komsel juga mengalami kemunduran, di bulan September Tahun 2008 GBI Salemba menerima kegerakan Pemulihan melalui Healing Movement Camp dari Pusat, saat itu Gembala GBI Salemba Pdm. David Natanel mewajibkan semua pengerja untuk ikut Retret HMC untuk mengalami pemulihan. Sungguh di luar dugaan selama mengikuti retret pemulihan ini, pengerja banyak mengalami pemulihan Hati Bapa, Gambar Diri, Luka Batin, yang selama ini pengerja merasa tidak ada masalah ternyata banyak hal yang tidak beres dalam diri setiap pengerja dinatarnya. Setelah semua pengerja mengalami pemulihan, Tuhan semakin berkarya atas GBI Salemba, Ibadah yang hanya 1 kali Ibadah menjadi 2x setiap hari minggu jam 7.30 dan 10.00 Wib, Tuhan juga melipatgandakan pelayan-pelayan. Tuhan terus menyertai GBI salemba. Melalui kegerakan pemulihan yang di terima dalam HMC, GBI Salemba lakukan juga untuk jemaat dan sungguh tak terduga setelah kami mengadakan Healing Movement Camp banyak jemaat yang di pulihkan dan memberi diri untuk terlibat dalam pelayanan, sejak itu GBI Salemba mengadakan Retret pemulihan tiga kali dalam setahun. 

Pada Juli 2014 Tuhan mempercayakan GBI Salemba untuk membuka cabang di wilayah Cibubur tepat nya di Ruko Cibubur Times Square ( Selanjutnya di tulis GBI CTS), di awali dengan 1 kali ibadah yaitu jam 10.00, dengan kehadiran  30 orang dewasa 8 anak-anak, di bulan November kami mengadakan Retret Pemulihan yang di hadiri 50 peserta di antaranya 30 jemaat lokal dan beberapa peserta di luar jemaat GBI CTS. Memasuki tahun 2015 di bulan April Ibadah di laksanakan 2 kali jam 08.00 dan jam 10.00, Tuhan terus berkarya di GBI CTS, retret terus dilakukan hingga saat ini tahun 2018 Ibadah GBI CTS menjadi 3x Ibadah setiap minggu : jam 08.00 , 10.30 dan 18.00. dengan total kehadiran 220 an jemaat dewasa. 30 anak-anak. Sedangkan di GBI SALEMBA sendiri hingga saat ini Ibadah Raya di lakukan 3 x setiap Minggu : jam 08.00, 10.30 dan 17.00 dengan total kehadiran 420 Jemaat dewasa, 80 anak-anak.